Skip to main content

Search This Blog

Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop Di Update April 2019

Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop – Masalah laptop yg sudah lama di pakai seringnya tidak jauh dari masalah kelistrikan alias kondisi baterai dan chargernya. Ada yg baterainya ngedrop terlebih sudah tidak mampu ngecas lagi. Alhasil charger adaptor wajib nyolok terus tuh jadinya. Nah bagi kamu yg kebetulan charger adaptornya rusak dan mau beli lagi di bawah ini ada Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop. Kenapa perlu tips segala? sekali-kali-sekali-kali karena faktor budget ada yg memilih membeli charger kw, OEM karena yg original kebetulan susah dicari atau mahal harganya. Tapi tetep harus sesuai spesifikasinya juga kan? Jangan asal membeli.

Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Tips Sebelum Membeli Charger Laptop
Ada baiknya sebelum membeli cek dulu kondisi charger lama kamu apakah kerusakan karena kabel listriknya saja atau bukan? Test dulu, jikalau ya maka cukup dengan membeli kabel power saja maka charger adaptor sudah mampu digunakan kembali. Biasanya kabel power/listrik ini memiliki colokan 3 lobang. Tapi jikalau sudah dites tetap tidak menyala adaptornya ( tanda lampu indikator tidak menyala pada adaptor) maka mampu dipastikan charger adaptor laptop tersebut sudah rusak.

Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop


Tips Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop
Berikut cara mengetahui spesifikasi charger laptop, soalnya sekali-kali banyak yg ketika cari charger laptop tidak tahu laptopnya pakai tegangan berapa. yg perlu kamu ketahui cukup dua ialah , Berapa volt dan berapa Ampere ? dan Berapa ukuran colokannya ?.
Untuk Melihat Spek Adaptor laptop, cukup kamu lihat pada charger laptop kamu yg lama, bawaan laptopnya. Disana ada keterangan tertulis “Output”. Output inilah yg menginformasikan daya listrik yg dikeluarkan oleh adaptor/charger ke laptop kamu kamu. Biasanya tertulis berapa volt dan ampere, seperti 19v – 3.42A , 19v – 4.74A . mampu perhatikan gambar berikut

Baca Juga :  Solusi Cara Perbaiki Hard Disk Bad Sector Atau Rusak Dengan Mudah Dan Praktis

jikalau charger laptop kamu hilang, atau sudah sempat ganti bukan adaptor bawaan laptop aslinya, kamu lihat tulisan/ keterangan di balik laptop. Kalau dilaptop biasanya terlutis “Input” atau hanya ada yg ditulis DC. Input / DC inilah yg menginformasikan kebutuhan daya listrik laptop kamu. Sama seperti di atas seperti tertulis 19v – 3.42A , ..dll , mampu lihat gambar berikut :

Jadi, jikalau kamu akan membeli charger, kamu tinggal informasikan ke penjual dengan menginformasikan merek dan spesifikasi nya seperti. Beli charger toshiba 19v 3.42A (dibaca sembilan belas Volt, tiga koma empat dua Ampere) .

Untuk ukuran colokan, biasanya setiap merek laptop beraneka ragam, jarang dipahami khalayak umum khusus para penjual saja, karena berukuan mm, selisihnya juga dikit (mampu nol koma mm). Sepertinya sama, tapi ketika dipakai tidak masuk. Untuk lebih simplenya , kamu mampu sebutkan mereknya saja, maka penjual charger sudah paham.

Demikianlah sedikit tutorial singkat mengenai tips memilih dan membeli charger adaptor laptop dan juga cara memeriksa dan mengetahui spesifikasi charger laptop yg sesuai dengan laptop yg kamu miliki. Tips ini mampu bermanfaat jikalau kamu memang membutuhkan charger adaptor laptop yg bukan original alias KW tau kualitas OEM.