Skip to main content

Search This Blog

Solusi Dan Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri

Solusi Dan Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri Di Update Maret 2019

Solusi Dan Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri – Selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini aku akan membuat postingan yg membahas berhubungan laptop yg sering mati sendiri. Masalah seperti ini tentu sangat mengganggu sekali, apa lagi ketika sedang dibuthkan untuk kerja, tiba-tiba malah mati sendiri.

Solusi Dan Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri

Solusi Dan Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri Dengan Mudah

Nah, kira-kira apa sih penyebab laptop sering mati sendiri? apakah ada cara untuk mengatasi hal terbut dengan mudah? dua pertanyaan ini akan aku bahas pada postingan kali ini. yg pertama adalh penyebabnya. Biasanya yg menyebabkan laptop mati sendiri itu karena suhu yg ada di laptop terlalu over. Sehingga sistem pada laptop otomatis mati sendiri tanpa ada perintah shutdown. Komputer yg kalau panas mati itu malah lebih bagus, karena kalau suhu sangat panas dan laptop masaih dipaksakan untuk bekerja ini akan membuat laptop semakin parah kerusakanya.


Solusi Dan Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri Dengan Gampang

Setelah kita tahu penyebabnya adalah panas, lalu kenapa laptop ini panas dan suhunya mampu over? Laptop yg panas itu penyebab utamanya adalah tidak bekerjanya sistem pendinginan dengan baik. seperti apa sistem pindingin pada laptop kenapa mampu tidak bekerja dengan baik? yg jelas ada komponen yg sudah mulai rusak, seperti kipas, pasta, atau plat pendingin yg tidak terpasang dengan baik.

Jadi kalau laptop teman-teman mengalami suhu yg terlalu panas, silahkan cek ketiga komponen di atas. Mungkin ada kotoran pada fan atau pasta prosesor yg sudah kering. Solusinya teman-teman pasti sudah tahu kan. Tidak perlu aku jelaskan lagi.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Tidak Mau Terisi Penuh

kalau dengan cara di atas laptop masih sering mati sendiri, berarti ada kerusakan pada mainboard. Solusinya adalah servis mainboard dengan biaya sekitar 350rb. Cukup sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan aku yg lainya.