Skip to main content

Search This Blog

SatFinder, Aplikasi Android Pencari Signal Parabola Satelit Terbaik Dan Mudah Digunakan

SatFinder, Aplikasi Android Pencari Signal Parabola Satelit Terbaik Dan Mudah Digunakan Di Update Juni 2019

SatFinder, Aplikasi Android Pencari Signal Parabola Satelit Terbaik Dan Mudah – SatFinder ialah salah satu aplikasi android pencari signal parabola satelit yg terbaik yg ada saat ini. apabila kamu sempat ataupun seringkali pointing ke arah satelit, aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk menentukan lokasi satelit yg kamu cari.

Aplikasi besutan dari Maciej Grzegorczyk dari Polandia ini bekerja dengan sensor kompas atau magnetometer dan sensor GPS, sehingga akan berfungsi dengan baik apabila smartphone kamu sudah mendukung sensor ini. apabila ponsel kamu sudah mendukung sensor tersebut, silahkan download aplikasi satFinder melalui PlayStore di link berikut ini :

Seting SatFinder, Aplikasi Android Pencari Signal Parabola Satelit Terbaik Dan Mudah

Setelah download dan instalasi selesai dilakukan, silahkan aktifkan GPS Location di smartphone kamu, hal ini dilakukan untuk memperoleh lokasi yg presisi serta azimuth dan elevasi yg sesuai dengan satelit yg kamu pilih. Silahkan pilih tombol LOOP ( Kaca Pembesar ) untuk memilih satelit yg kamu cari, geser ke atas atau ke bawah untuk mencari. kamu juga mampu mengetikkan nama satelit untuk mempermudah pencarian.


SatFinder, Aplikasi Android Pencari Signal Parabola Satelit Terbaik Dan Mudah

Setelah kamu memilih salah satu satelit tersebut, kamu akan memasuki halaman utama yg menampilkan lokasi kamu, nama satelit, azimuth, elevasi, LNB Skew serta kompass dihadapan kamu. Perhatikan bagian bagian tersebut.
Lokasi kamu menunjukkan lokasi kamu sekarang ini dalam format Latitude ( Garis Lintang ) dan longitude ( Garis Bujur ) serta Altitude ( Ketinggian diatas MDPL ), kota serta alamat kamu berdasarkan konfigurasi signal yg diterima GPS Sensor di smartphone kamu.

Azimuth menunjukkan Arah, dimana angka 0 merupakan utara, angka 90 merupakan timur, angka 180 merupakan arah selatan dan angka 270 merupakan arah barat, sedangkan elevasi merupakan sudut ketinggian satelit dari lokasi pengamat dengan angka 0 merupakan horizontal dan angka 90 merupakan vertikal, semakin tinggi sudutnya arah parabola akan semakin menghadap ke atas. LNB Skew merupakan arah putaran LNB, pada parabola C Band, biasanya angka 0 LNB menghadap ke arah Barat dan pada LNB Ku Band, biasanya connector kabel RG 6 ke arah jam 15:30 ( mendatar searah horizontal, turun sedikit ).

Baca Juga :  Cara Memasang dan Mencari Sinyal Parabola Cepat dan Tepat

Kompass dengan garis MERAH menunjukkan arah satelit yg seharusnya, dan garis HIJAU menunjukkan arah / posisi kamu dan smartphone kamu menghadap. Silahkan putar smartphone kamu sampai garis hijau bertemu dengan garis merah, serta angka azimuth di dalam kompas berubah menjadi hijau, itulah arah satelit yg kamu cari.

 

kamu juga mampu merubah background dengan tampilan google maps, sehingga kamu mampu mengetahui posisi kamu dan membandingkan arah satelit dengan jalan atau lokasi bangunan terdekat. Caranya dengan klik gambar peta di sebelah kanan atas, sebelah tombol LOOP. Cukup mudah bukan menggunakan SatFinder sebagai aplikasi terbaik pencari signal parabola satelit ? Itulah SatFinder, Aplikasi Android Pencari Signal Parabola Satelit Terbaik Dan Mudah, semoga bermanfaat.