Skip to main content

Search This Blog

Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia Dengan Parabola Mini Terbaru

Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia Dengan Parabola Mini Terbaru Di Update Juni 2019

Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia Dengan Parabola Mini Terbaru – Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia dengan Parabola mini. Siaran satelit akan memperbaharui daftar Ku Band satelit yg bisa di track menggunakan dish parabola mini ( kurang dari 120 cm ) dari wilayah indonesia. Memang cukup banyak sebenarnya satelit yg bisa di track menggunakan parabola mini ( Ku Band ) ini. Dengan di dukung signal frekuensi yg kuat, maka kita bisa lock frekuensi tersebut dengan cukup mudah, hanya menggunakan parabola mini, bisa juga menggunakan dish ex tv berbayar. Disini Siaran Satelit tidak menganjurkan kamu untuk memakai dish parabola bekas tv berbayar kamu kecuali yg sudah menjadi hak milik kamu, karena perangkat tersebut sejatinya merupakan milik provider tv berbayar tersebut. Ada baiknya kamu membeli perangkat yg memang di jual untuk umum. 

Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia Dengan Parabola Mini Terbaru

Pada umumnya frekuensi Ku Band satelit di bagi menjadi beberapa Beam Regional, dimana di dalamnya berisi beberapa transponder, yg tiap transponder nya bisa berisi maksimal sekitar 40 an chanel tv. Seperti Measat 3 A, dimana terdapat Beam Malaysia untuk TV berbayar Astro, dan Beam Indonesia untuk TV Berbayar K Vision. Beam Malaysia tersebut masih bisa kita track kalau posisi kita masih berada di sumatera bagian utara, tetapi bagi ane yg berada di jogja, ane hanya memperoleh signal quality sebesar 42 % dengan menggunakan dish 80 cm ex tv berbayar. Begitupun sebaliknya, karena Beam Regional lebih di utamakan.

Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia Dengan Parabola Mini Terbaru


tapi tentu saja hal tersebut tidak membatasi para modifikator dan tracker dunia per-satelite-an untuk mencoba gagasan gagasan baru agar Ku Band satelite tersebut bisa di track dari luar Beam Regionalnya, seperti menggunakan dish yg lebih besar misalnya. Walaupun sejatinya, Frekuensi Ku Band satelit ini bisa dengan mudah di track menggunakan dish parabola mini dengan ukuran 60 – 80 cm saja, dengan catatan wilayah tracking kita masuk dalam beam regional satelit tersebut. Nah satelit apa saja yg masuk dalam kriteria tersebut, mari kita bahas bersama sama :

Satelite ABS 2 ( Ku Band )

Satelit ABS 2 mengorbit di 75 E. Bagi kita yg berada di wilayah Indonesia, posisi satelit tersebut berada di wilayah sebelah barat, sehingga otomatis dish parabola kita juga kita hadapkan ke arah barat. SMV TV yg saat ini bernaung di Satelit ABS 2 dengan Beam Indonesia. Kurang lebih terdapat  40 an channel lokal Nasional dan ada beberapa channel premium, yg rencananya nya hanya bisa di buka menggunakan receiver tertentu saja.

Satelit Measat 3A ( Ku Band )

Satelit Measat 3A ini mengorbit pada garis bujur timur dengan posisi 91,5 derajat ( kurang lebih di sebelah barat Aceh ). Arah dish parabola kita sama persis dengan Centrin TV, dengan K Vision, dengan Astro Malaysia hanya saja Astro malaysia signalnya kecil karena hanya untuk Beam Malaysia saja. Untuk Beam Indonesia, K Vision merupakan stasiun TV berbayar yg menempati satelit Measat 3 A ini. Jadi tidak ada chanel FTA di satelit ini.

Measat 3B

Satelit Measat 3B ini posisinya sama persis dengan satelit measat 3A bahwa mengorbit pada 91,5 derajat bujur timur. Dengan satu dish untuk tracking, kamu akan otomatis memperoleh kedua satelit tersebut dengan blind sca. Tv Berbayar Transvision ( dulu Telkomvision lah yg sekarang menempati Satelit Measat 3B dengan Beam Indonesia ini.

NSS 6

Satelit NSS 6 merupakan satelit kemudian yg saat ini mengorbit pada posisi 95 derajat bujur timur. tapi yg sangat disayangkan dari satelit NSS 6 ini merupakan, berkurangnya jumlah channel yg bernaung di satelit NSS 6 ini, saat ini hanya tinggal beberapa chanel saja yng mengudara, dan mungkin akan menghilang juga seiring berjalannya waktu. Ada kemungkinan CGNTV yg bisa di track dengan cukup mudah. Dish parabola menghadap kebarat untuk track satelit ini, agak bergeser ke kanan dari orbit Measat 3A.

Baca Juga :  Daftar Frekuensi Terkuat Tracking Satelit C Band Pada Parabola

Chinasat 11 Ku Band

Satelit Chinasat 11 mengorbit pada 98 derajat bujur timur. Satelit yg cukup populer belakangan ini bagi para pecinta ku band, di karenakan menghadirkan chanel chanel yg lumayan komplit dan variatif, yg semuanya FTA alias gratis tis.. Total terdapat kurang lebih 46 chanel lokal nasional yg menempati transponder 12500 V 43200 di chinasat 11 ini. Susunan chanel terkadang berubah sesuai kebijakan pihak pengelola transponder tersebut. oh ya sedikit info saja, tadinya MNC Group masuk di satelit ini, tetapi mulai sekitar lebaran 2016, MNC Group mulai menghilang dari peredaran. Untuk wilayah sekitar Aceh, posisi dish menghadap ke arah timur, selain wilayah itu posisi dish menghadap ke sebelah barat untuk tracking dari sebagian besar wilayah indonesia yg lain. 

SES 9

Satelit Ses 9 berada di orbit 108,2 derajat bujur timur, anggap saja berada di wilayah sekitar kalimantan barat. Untuk tracker dari wilayah jawa tengah ke timur, dish parabola menghadap ke barat, sedangkan mulai jawa barat ke barat, dish parabola menghadap ke timur. Admin Siaran Satelit sendiri berada di posisi 110 derajat Bujur timur / Yogyakarta, sehingga tracking menghadap ke utara, serong ke barat sedikit.  Satelit SES 9 ini ditempati oleh TV Desa serta termasuk beberapa chanel test, yg diantaranya merupakan  MNC Group. Menurut kabar yg beredar, nantinya akan menjadi FREE VIEW TV tapi memerlukan receiver tertentu untuk membuka chanelnya, sementara ini masih FTA alias gratis.

Palapa D Ku Band

Satelit Palapa D menempati orbit pada 113 derajat bujur timur. Untuk tracker di sebelah barat surabaya, posisi dish parabola menghadap ke timur, sedangkan untuk tracker di sebelah timur surabaya, dish parabola menghadap ke barat. Saat ini Satelit Palapa D ku band di di tempati oleh stasiun Tv berbayar Orange TV.

Thaicom 4

Satelit Thaicom 4 menempati orbit pada 119,5 derajat bujur timur. Untuk tracker dari wilayah Sulawesi ke barat, dish parabola menghadap ke arah timur dan dan untuk tracker dari wilayah Sulawesi ke timur, dish parabola menghadap ke arah barat. Saat ini di Satelit Thaicom 4 Ku band bernaung FTV Aora dimana di dalamya terdapat beberapa channel nasional. Iya, ini AORA yg dulu menempati Measat 3 A ketika saat itu masih menjadi Stasiun TV Berbayar bersama Centrin TV.

JCSat 4B

Satelit JCSat 4B mengorbit pada posisi 124 derajat bujur timur.Untuk Tracker dari wilayah NTT ke barat, posisi dish parabola menghadap ke arah timur, sebaliknyauntuk tracker dari wilayah NTT ke timur, dish parabola menghadap ke arah barat. Saat ini Satelit JCSAT 4B, di tempati oleh BIG TV salah satu TV berlangganan yg masih eksis mengudara. Hanya ada satu yg FTA di satelit JCSAT 4B ini, bahwa chanel Berita Satu.

Baca Juga :  Solusi Cara Mudah Mengatasi Signal Yang Tiba Tiba Hilang Pada Parabola Tv Satelit

Diatas tadi merupakan daftar Ku Band satelit yg bisa di track dari wilayah indonesia dengan menggunakan dish parabola mini. kalau kamu mempunyai dish besar minimal 6 ft solid dengan LNB prime fokus bagus, kamu bisa tracking ke satelit Thaicom 8, Koreasat 5, Intelsat 19, Optus dan lain lain, tapi kalau kamu hanya mempunyai parabola mini bekas pay TV saja, kamu bisa mencoba tracking beberapa ku band satelit beam Indonesia yg sudah Siaran Satelit review di atas untuk melatih kemampuan kita dalam hal insting dalam tracking. Itulah Daftar tracking Ku Band Satelit Beam Indonesia Dengan Parabola Mini Terbaru, semoga bermanfaat bagi anda.