Skip to main content

Search This Blog

Cara Service Mesin Pengering Laundry Yg Bergetar dan Bersuara Keras

Cara Service Mesin Pengering Laundry Yg Bergetar dan Bersuara Keras Di Update Juni 2019

Cara Service Mesin Pengering Laundry Yg Bergetar dan Bersuara Keras

MENGAPA MESIN PENGERING BERGETAR DAN BERSUARA KERAS

Pada dasarnya cara kerja mesin pengering sangatlah mudah kalau dibanding dengan mesin cuci TOP/FRONT loading dan untuk menganalisa kerusakannya juga mudah.

Cara Service Mesin Pengering Laundry Yg Bergetar dan Bersuara Keras


Menghisap angin dari luar mesin yg dilewatkan pada sumber panas seperti elemen (heater) atau api untuk mesin yg dikonversi / asli pabrikan gas, angin tersebut kemudian melewati baju yg masih mamel (setengah basah) dan keluar berupa uap panas.

Solusi Cara Service Mesin Pengering Laundry Yg Bergetar dan Bersuara Keras

Komponen yg berfungsi menghisap dan mengeluarkan angin ini biasa di sebut  IMPELER  ada 2 penybab mengapa mesin pengering ini bergatar keras : KOTOR , PECAH

Karena posisinya yg menancap langsung pada AS MOTOR (DINAMO) maka kecepatan putarnya (rpm) juga sama dengan motor 3000rpm. Berbeda dengan putaran drum yg pelan karena masih melewati van belt dan pully motor. Karena kecepatan putar impeller yg begitu tinggi, maka dibutuhkan  KESEIMBANGAN / BALANCING  pada setiap sirip-siripnya, kotoran debu inilah yg menyebabkan putaran impeller tidak balance sehingga menimbulkana getaran dan suara keras.  Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Solusi Servis Kode error mesin pengering pakaian Rinnai RDT-600