Skip to main content

Search This Blog

Cara Mudah Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy

Cara Mudah Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy Di Update April 2019

Cara Mudah Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy – Bagaimana cara membedakan samsung asli dan replika ? Cara mengetahui samsung ori serta cara mudah membedakan samsung original SEIN ataukah samsung buatan china memang harus kita ketahui dimasa sekarang ini. Artikel yg kami sajikan kali ini akan membahas informasi mengenai ciri dan perbedaan samsung galaxy yg benar- benar original dari samsung SEIN atau hanya sebuah hp samsung palsu yg sering kita kenal dengan sebutan supercopy, superking, grade ori atau apapun itu namanya. Parahnya product hp samsung, tiap kali samsung memasarkan smartphone android series terbaru dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan sudah mulai beredar handphone samsung palsu / supercopy dipasaran, entah itu hp samsung galaxy note 3, note 4, samsung galaxy S3, S4 , S5, S6 ataupun series samsung galaxy lainnya.

Cara Mudah Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy

Cara Mudah Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy Sendiri

andaikan kita amati dari lingkup pasar gadget di Indonesia, terdapat banyak sekali beredar barang – barang palsu, dan tidak terlewatkan pada smartphone. Pastinya hal tersebut sangatlah mencemaskan banyak pihak yg ingin membeli hp android samsung baru, dimana banyak sekali beredar handphone replika yg hampir mirip dengan produk aslinya yg tentunya kita pasti belum mengetahui cara bedakan samsung asli dan palsu. Terutama pada saat ini sudah banyak sekali dipasarkan produk hp samsung buatan indonesia yg sangat terkenal yg kini muncul dengan produk super copy atau replika. Memang handphone / tablet Samsung Galaxy yg super copy tidak terlalu jauh berbeda dengan produk yg asli dari sisi bentuk ataupun menu yg terdapat didalamnya, hal seperti ini yg sering menjadikan bingung para pengguna awam dalam membedakan hp samsung asli dan palsu.


Tetapi meskipun dicetak hampir mirip dengan produk aslinya oleh para produsen, tentunya masih mempunyai ketidaksempurnaan / cacat dibandingkan dengan hp samsung original atau aslinya. yg lebih ironis, dengan alasan hp samsung super copy / king copy lebih murah dibandingkan dengan produk smartphone android samsung banyak diminati di Indonesia ini. Tanpa adanya sebuah rekayasa dan memang terbukti apa adanya, karena harga dari produk replika sendiri hampir separuh harga produk aslinya. Bagi kamu yg ingin membeli produk hp atau tablet Samsung yg asli, kami akan membagikan ulasan mengenai cara membedakan samsung galaxy asli dengan replika / palsu.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Resleting Tas, Jaket Dan Resleting Celana Jeans yg Rusak dan Dol

Sangat penting sekali bagi kamu untuk mengetahui ciri – ciri dan perbedaan Samsung yg asli dengan replika. Apalagi andaikan kamu melakukan jual beli secara online, dimana kamu tidak bisa langsung melihat kondisi barangnya. Dan lebih baik andaikan kamu langsung mendatangi toko ponsel terkemuka di kota kamu bisa dibandingkan membeli secara online. Berikut beberapa cara mengetes hp android asli dan replika.

Cara Jitu Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy

Berikut ini ialah 10 Ciri & Perbedaaan Samsung Galaxy Asli / Palsu + Cara membedakan samsung grand prime asli dan palsu :

  • Melihat dari spesifikasinya

Pada umumnya, untuk perangkat mobile yg keluar sekarang ini mampu untuk berjalan di jaringan minimal GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 850/900/1900/2100, melainkan untuk perangkat palsu tidak bisa melakukannya.

Selain jaringan, dari spesifikasi prosesornya juga dijadikan standar penilaian. Kemudian, dari kapasitas RAM dan ROM nya akan terlihat perbedaannya. Di perangkat asli, pada umumnya kapasitas RAM dan ROM akan lebih besar, sedangkan di produk palsu sangat terbatas malahan ada yg hanya sebesar 512MB saja.

Tidak hanya itu saja, kamera, layar, Wi-Fi, Bluetooth sampai dengan baterainya juga bisa dijadikan penilaian apakah barang tersebut palsu atau tidak.

  • Cek IMEI

Memang tidak semua perangkat bisa menggunakan kode ini, melainkan mayoritas bisa melakukannya. Untuk memeriksa nomor IMEI, kamu bisa menekan tombol *#06# dan ketika nomor IMEI sudah muncul pada layar, coba cocokkan dengan IMEI di box nya.

Setelah itu, kamu bisa mengetahui di mana tempat perakitan produk tersebut dengan melihat dari deret angka IMEI ke tujuh dan delapan. Ada kode-kode khusus yg bisa kamu jadikan rujukan dalam melihat tempat pembuatan perangkat itu di Google.

  • Melalui data exif
Baca Juga :  Harga Servis Ganti PCB Konektor Charger Android Asus Zenfone 3

Cara ini tergolong mudah, karena dengan menggunakan data exif foto yg diambil menggunakan kamera di perangkat, maka bisa diketahui secara jelas keaslian dari smartphone tersebut.

Ketika kamu mengabadikan suatu obyek menggunakan kamera di perangkat mobile, ketika hasilnya di check di Galeri atau juga ketika dipindahkan ke PC, pada properties akan terlihat data exif lengkapnya.

  • Uji coba Benchmark

Dengan cara ini, tentunya akan lebih bisa dipercaya informasi berhubungan perangkat mobile yg ingin diketahui statusnya tersebut. Menggunakan aplikasi uji coba Benchmark, maka bisa diketahui performa sampai dengan kecepatan dari perangkat.

  • Memeriksa bentuk, desain dan warna

Pada umumnya, setiap vendor selalu memiliki ciri khas akan produk yg dikeluarkannya. Walaupun terlihat sama, melainkan bentuk, desain dan warna perangkat asli dan palsu berbeda.

Berat, ukuran layar serta detail dari perangkat juga bisa dijadikan acuan untuk mengetahui apakah barang tersebut palsu atau asli.

  • Kartu garansi

Memang cara satu ini tidak bisa dijadikan acuan utama, karena sekarang ini banyak ‘oknum’ yg sudah mulai bisa membuat kartu garansi yg tentunya juga palsu.

melainkan, tidak semua pembuat perangkat palsu mampu untuk juga membuat kartu garansi. Oleh karenanya, walaupun tidak bisa dijadikan senjata utama, melainkan cara identifikasi melalui kartu garansi juga cukup efektif.

  • Performa

Tentu saja, jikalau suatu barang yg asli disandingkan dengan barang palsu, maka hasil akhir akan menunjukkan bahwa perangkat original lah yg akan keluar sebagai pemenang.

Pada umumnya, akses dan pengoperasian perangkat palsu lebih lambat dan membutuhkan kesabaran. Hal tersebut dikarenakan kapasitas RAM yg terdapat di dalamnya terlalu kecil untuk digunakan multi-tasking dengan cepat.

  • Periksa setiap detail tulisan
Baca Juga :  Kode Tombol Atasi HP Android yg Terkunci Salah Kunci Pola Semua Tipe Android

Seperti yg diulas di Business Insider (15/09/2013), disarankan untuk memeriksa cetakan tulisan pada perangkat atau benda lain yg ikut dalam satu paket. Pada umumnya, akan ada typo tulisan atau juga tulisan keluaran dari negara tertentu. Selain itu, hasil cetakan tulisan pada perangkat palsu bisa mudah hilang atau luntur.

  • Memeriksa NFC connectornya

Ketika kamu melepaskan baterai dari perangkat, maka akan terlihat baris NFC connectornya berupa seperti jalur timah kuning. melainkan di perangkat palsu, NFC Connector ini akan terlihat lebih jelas, sedangkan di perangkat asli akan terlihat sedikit saja dan lebih terkesan terlindung.

  • Kualitas dan harga

Tentu saja, langkah terakhir yg bisa dilakukan untuk mendeteksi barang palsu atau bukan ialah dengan melihat dari kualitas dan harganya.

jikalau disandingkan dengan produk asli, maka kualitas dari barang palsu tidak bisa mengunggulinya. Dan lagi, barang mahal tentu saja memiliki kualitas sendiri. Begitu pula produk asli yg rata-rata dipasarkan dengan harga yg mahal.

Demikian artikel dari kami yg membahas Cara Jitu Mengetahui Handphone Android Asli Dengan Palsu / Supercopy  serta bagaimana cara mengetahui ciri dan perbedaan hp samsung asli atau palsu ? Saran kami, andaikan kamu tidak ingin sampai memperoleh resiko untuk tertipu dengan hp samsung galaxy replika/ palsu, usahakan untuk tidak bertransaksi secara online selain di toko toko online resmi. dan satu lagi, jangan buru – buru tergiur dengan harga murah, karena smartphone dengan harga murah tersebut pasti tentu terjamin keasliannya.