Skip to main content

Search This Blog

Cara Memperbesar Kapasitas RAM di HP Android Dengan Mudah

Cara Memperbesar Kapasitas RAM di HP Android Dengan Mudah Di Update Maret 2019

Cara Memperbesar Kapasitas RAM di HP Android Dengan Mudah – Bagaimana Cara Menambah kapasitas RAM di HP Android? Banyak yg bertanya mengenai hal ini karena banyaknya keluhan mengenai memori hp android yg kecil atau memori HP penuh. Selain kamu mampu menggunakan Langkah pada Cara Mengatasi Android Muncul Memori Penuh, kini kita mampu menambah kapasitas RAM. jadi bilamana kita memiliki RAM di HP Android yg kecil mampu diperbesar hanya dengan mengunduh aplikasi.

Cara Memperbesar Kapasitas RAM di HP Android Dengan Mudah

Tips Cara Memperbesar Kapasitas RAM di HP Android Dengan Mudah

Untuk menambah RAM di Hp Android cukup mudah. Hanya dengan sebuah aplikasi maka kapasitas RAM di HP sudah menjadi lebih besar dan mampu meningkatkan kinerja ponsel yg tadinya lemot mampu menjadi kencang. Lalu bagaimana cara memperbesar kapasitas RAM? berikut ikuti langkah-langkah di bawah ini:


Cara Menambah Kapasitas RAM di HP Android

Langkah pertama,  pastikan bahwa memori eksternal(Micro SD, atau SD Card dengan kelas 10. Karena nantinya RAM akan menumpang beberapa memori pada SD Card tersebut sehingga SD card digunakan sebagai RAM.

Langkah kedua, kita harus mengunduh aplikasi SD Booster. SD Booster ini berfungsi untuk menambah RAM sehingga meningkatkan kinerja ponsel. kamu mampu mengunduh pada Google Play Store dengan ketikkan SD Booster pada pencarian, atau bilamana ingin langsung mampu copy link ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=de.mehrmann.sdbooster)

Langkah ketiga, setelah selesai mengunduh, langsung install atau pasang di ponsel android kamu.

bilamana sudah selesai, langkah keempat, buka aplikasi SD Booster tersebut yg sudah terpasang di ponsel kamu. Lalu di bagian Cache Size, isi nilai cache yg diinginkan (Rekomendasi ane : 1024 kb atau 2048 kb). Sedangkan nilai yg ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yg digunakan untuk saat ini. Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat kamu mengalami restart ulang.

Baca Juga :  Solusi Cara Memperbaiki Touchscreen Layar Sentuh HP Android Rusak Dengan Aman Dari Cara Termudah Dan Aman

Setelah selesai, silakan kamu buka beberapa aplikasi untuk mengetes keberhasilan penambahan RAM, bilamana ada perubahan secara performa, berati kamu berhasil menambah RAM di Android. Demikian mengenai Cara Menambah RAM di HP Android baik samsung, oppo, experia, atau hp lainnya.