Skip to main content

Search This Blog

Cara Memperbaiki Masalah Mesin Jahit Mini Portable

Cara Memperbaiki Masalah Mesin Jahit Mini Portable Di Update Juni 2019

Cara Memperbaiki Masalah Mesin Jahit Mini Portable – Bicara soal mesin jahit pastinya memiliki kenangantersendiri dimana kita ingat orang tua-tua kita dulu biasa menjahitnya dengan mesin jahit manual yg klasik menggunakan pijakan kaki untuk menjalankan roda dan menggerakan jarum jahitan. Nah saat ini sudah banyak yg memakai mesin jahit portable malah ada yg berukuran mini juga. Bagaimana andaikan rusak? Jangan khawatir di bawah ini ada ulasan mengenai Cara Memperbaiki Masalah Mesin Jahit Mini Portable Dengan Mudah Dan Tuntas. Bagi kamu yg memiliki mesin jahit jenis ini ada baiknya mengetahui mengenai ini.

Cara Memperbaiki Masalah Mesin Jahit Mini Portable

Inilah Beberapa Cara Memperbaiki Mesin Jahit Mini Portable Bermasalah. Menjadi penjahit, bukan hanya perlu untuk memperhatikan hasil jahitannya saja tapi juga perlu memberi perhatian lebih pada mesin yg digunakan.


dikarenakan, ketika kamu lalai merawat mesin jahit kesayangan, dampaknya akan cukup buruk pada kinerja kamu sebagai penjahit.

Mesin jahit yg rusak atau mengalami sebuah gangguan, memang sempat dialami oleh sebagian besar penjahit.

oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai cara memperbaiki mesin jahit mini portable. Mengapa dipilih mini portable? dikarenakan selain penjahit, orang awam pun sering memakai mesin jenis ini. Mari simak cara-caranya di bawah ini;

Beberapa Cara Memperbaiki Mesin Jahit Mini Portable Bermasalah

dikarenakan oleh komponen mesin jahit yg lumayan banyak, kali ini pun akan dibahas satu persatu sesuai gangguan yg sering dialami kebanyakan orang.Baca Cara Menggunakan Mesin Jahit Portable

Mengapa mesin jahit portable kamu jadi berisik dan sering tidak mulus ketika digunakan menjahit? Biasanya mesin jahit portable suaranya cukup kalem, tidak seberisik mesin jahit klasik.

jikalau kamu menemukan suaranya tiba-tiba sangat berisik, mungkin saja penyebabnya yaitu karena kamu kurang rutin memberinya pelumas. andaikan sudah begini, segera memberinya pelumas dan membersihkan bagian-bagian gerigi yg kotor.

Mengapa ketika menjahit, hasil jahitannya tidak rapi alias melompat-lompat, apakah ada yg salah dengan mesinnya? Sebelum membawanya ke tukang service, sebaiknya kamu cek terlebih dulu ukuran jarum yg kamu gunakan.

andaikan terlalu kecil biasanya akan berakibat pada jahitan yg kurang maksimal, maka cobalah ganti ukuran jarumnya.

Selain jarum yg tidak pas, pemasangan yg salah dan kebengkokan juga mampu berakibat buruk. Periksa pula benangnya, apakah sudah benar pemasangannya, atau apakah benang sudah cocok dengan jarumnya.Baca Cara Memasang Sekoci Mesin Jahit Portable

Saat kamu menjahit, ternyata benangnya sering sekali putus? Bagaimana cara memperbaiki mesin jahit mini portable yg memiliki masalah seperti itu? Benang bagian mana dulu yg sering putus, apakah benang bagian atas atau benang pada sepul?

andaikan benang atas, biasanya terjadi karena pemasangan jarum yg kurang tepat, coba pasang ulang jarumnya. Kasus ini sebenarnya penangannya serupa dengan kasus sebelumnya, coba atur jarum dan benangnya dengan benar.

akantetapi, andaikan benang pada sepul yg putus, hal ini mungkin saja sekocinya kotor, bersihkan dengan sikat. Kemudian cek, apakah sepulnya mampu berputar dengan baik pada sekoci, cek pemasangannya juga.

Selain masalah-masalah di atas, kerusakan yg mengakibatkan kain menjadi tidak mulus perjalanannya ketika dijahit, juga adalah indikasi adanya komponen seperti gigi penyuap yg kotor dan kurangnya pelumas.

Cara penangannya cukup dibersihkan saja dan diberi pelumas, serta atur bagian knop pada gigi penyuap supaya mampu digunakan dengan baik lagi.Baca Cara Menggunakan Mesin Jahit Mini Staples

Merawat mesin jahit sendiri secara teratur memang sangat perlu, selain untuk memperlancar pekerjaan kamu, juga untuk mencegah kerusakan yg tidak diinginkan.

Nah demikianlah ulasan mengenai cara memperbaiki mesin jahit mini portable secara mudah dan tuntas. Semoga tips ini mampu bermanfaat dan dipraktekkan oleh kamu di rumah. akantetapi, perlu diperhatikan, andaikan kerusakannya besar segera bawa ke teknisi karena andaikan kamu tidak memiliki keahlian, mesin malah semakin tidak mampu digunakan.